7 Manfaat Daun Pepaya bagi Wanita dan Kecantikan

Diposting pada

Manfaat daun pepaya ternyata tidak kalah hebatnya dibandingkan manfaat pepaya itu sendiri. Pepaya (carica pepaya l.) Umumnya diambil buahnya karena cita rasanya yg anggun dan dikenal kaya akan kandungan nutrisi. Tetapi dalam postingan kali ini kitatidak akan membahas wacana butir pepaya melainkan daun pepaya yang jua tidak kalah besarnya kegunaannya terhadap kesehatan tubuh.

Bagi kebanyakan orang indonesia, utamanya kaum wanita umumnya menyukai daun pepaya buat dijadikan menjadi lalapan. Cita rasanya yang agak sedikit getir justru sangat disukai dan menjadi begitu nikmat waktu berbaur menggunakan sambal terasi. Makan pun terasa makin lahap sebab ternyata manfaat daun pepaya jua dapat menaikkan nafsu makan dan peluruh haid.

Terdapat banyak nutrisi yang terkandung dalam daun pepaya, diantaranya enzym papain, dekstrosa, levulosa, alkaloid karpaina, glikosid, karposid, sakarosa, dan pseudo-karpaina yg sangat bermanfaat buat kesehatan tubuh.

manfaat daun pepaya bagi wanita

Kandungan enzim papain umumnya terdapat pada getah pepaya, termasuk asal getah pada daun pepaya yg saat ini poly dibutuhkan kalangan industri sebagai produk komersial.

Inilah Manfaat Daun Pepaya yang Wajib Wanita Tahu

Daun pepaya juga poly mengandung protein, karbohidrat, vitamin c, vitamin b1, kalori, lemak, kalsium, vitamin a, serta senyawa carposide yg berguna pada menangkal penyakit cacing. Berikut ini manfaat daun pepaya dalam mengobati aneka macam penyakit maupun buat perawatan kecantikan.

1. Mengobati Diare dan Cacingan

Kandungan senyawa karpain pada daun pepaya berperan membunuh bakteri atau mikroorganisme dursila yang merusak metabolisme maupun pencernaan. Begitu juga dengan senyawa carposide pada daun pepaya jua berkhasiat pada mengatasi cacing yg terdapat pada perut. Mengkonsumsi daun pepaya juga rebusannya akan melancarkan pencernaan serta metabolism tubuh serta mengatasi duduk perkara cacingan yg merusak perut.

2. Mengatasi Batu Ginjal

Daun pepaya yg kaya menggunakan kandungan senyawa aktif pula berkhasiat dalam mengatasi dan mengobati penyakit kencing batu atau batu ginjal.

3. Mengatasi Penyakit Kanker

Getah pada daun pepaya diketahui mengandung poly senyawa aktif yang sangat berguna menjadi anti oksidan pada menangkal aneka macam virus juga bakteri dursila. Meskipun belum banyak penelitian yang tertarik dalam menguak manfaat daun pepaya pada menangkal kanker, tetapi daun pepaya diketahui bermanfaat dalam membersihkan tubuh dan menangkal radikal bebas.

4. Mengatasi Demam Berdarah

Buat mengatasi penyakit demam berdarah, ambil serta bersihkan lima lbr daun pepaya kemudian masak dengan 1/2 liter air sampai terisa separonya. Setelah itu saring serta minum secara teratur.

5. Mengurangi Nyeri Saat Haid

Para perempuan sudah sejak lama menggunakan daun pepaya buat mengurangi rasa sakit dan nyeri waktu tiba bulan. Sesuai pengalaman, mereka mengkonsumsi air rebusan dari beberapa lbr daun pepaya yang dicampur menggunakan asam jawa serta gula sedikit.

6. Mengatasi Problem Jerawat

Daun pepaya juga sangat baik dikonsumsi secara rutin buat mengatasi dan menghilankan jerawat yg membandel. Untuk mengambil manfaat daun pepaya ini anda bisa membuat rebusannya serta pakai airnya untuk membasuh muka yang berjerawat, atau menjadikan bubukan daun pepaya menjadi masker yang dipergunakan menjelang tidur.

7. Mengatasi Masalah Keputihan

Senyawa aktif maupun kandungan antioksidan pada daun pepaya juga bermanfaat dalam mengatasi problem keputihan. Caranya praktis saja, yaitu dengan meminum air rebusan sehelai daun pepaya yg dicampur dengan sedikit pulasari serta daun alang-alang.

Demikianlah khasiat daun pepaya yg tidak hanya lezat dijadikan lalapan, namun juga bermanfaat pada menjaga kesehatan juga buat perawatan kecantikan tubuh. Untuk mendapatkan manfaat daun pepaya secara optimal tidak terdapat salahnya anda seringkali-tak jarang mengkonsumsi lalapan daun pepaya yg nikmat dengan sambal terasi.